Posted by Soulmakerz

satuan karya pramuka keluarga berencana (Saka Kencana)

Satuan Karya Pramuka (Saka) Kencana adalah wadah kegiatan dan pendidikan untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan praktis dan bakti masyarakat, dalam bidang Keluarga Berencana, Keluarga Sejahtera dan Pengembangan Kependudukan

Saka kencana
Posted by soulmakerz

Apa yang anda ketahui tentang Keluarga Berencana

Keluarga Berencana (KB) adalah istilah yang mungkin sudah lama anda kenal. KB artinya mengatur jumlah anak sesuai kehendak Anda, dan menentukan sendiri kapan Anda ingin hamil. Bila Anda memutuskan untuk tidak segera hamil sesudah menikah, Anda bisa ber-KB.Layanan KB di seluruh Indonesia sudah cukup mudah diperoleh. Ada beberapa metoda pencegahan kehamilan, atau penjarangan kehamilan, atau kontrasepsi, bisa Anda pilih sendiri. .

keluarga berencana
Posted by Soulmakerz

apa itu Napza

Narkoba atau NAPZA adalah bahan / zat yang dapat mempengaruhi kondisi kejiwaan / psikologi seseorang ( pikiran, perasaan dan perilaku ) serta dapat menimbulkan ketergantungan fisik dan psikologi. Yang termasuk dalam NAPZA adalah : Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya.

Apa itu Napza
selamat datang di blog kami

Friday, August 12, 2011

Logo, Maskot dan Lagu tema Hari Ulang Tahun Pramuka ke-50 Tahun 2011



Dapat dibilang tahun 2011 adalah tahun yang istimewa untuk anggota Pramuka, karena tepat pada tahun ini adalah Peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka yang ke-50. Peringatan setengah abad ini sudah sepantasnya kita rayakan secara meriah dan merata di seluruh Indonesia. Seperti yang dituliskan oleh situs Pramukanet, Untuk memperingati HUT Pramuka kali ini, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah jauh-jauh hari mempersiapkannya, termasuk adalah mempersiapkan Logo, Maskot dan Lagu tema sesuai dengan Surat Keputusan Kwartir Nasional Nomor : 019 Tahun 2011. Logo, Maskot dan Lagu Tema tersebut adalah :
Logo 50 Tahun Gerakan Pramuka
Adapun penjelasan makna logo adalah sebagai berikut :
50 Tahun Gerakan Pramuka dalam usia 100 Tahun Kepanduan di Indonesia menjadi momentum memperkuat Gerakan Pramuka sebagai satu-satunya organisasi Kepramukaan yang menjadi wadah pembinaan kaum muda menuju kejayaan Indonesia dalam semangat dan jiwa persatuan dan kesatuan.
Warna :

Merah lambang keberanian
Putih lambang kesucian
Ungu/wulung lambang kematangan dan kecintaan
Kuning lambang kejayaan
Hitam lambang kekuatan dan keabadian.

Maskot 50 Tahun Gerakan Pramuka
Adapun penjelasan makna maskot adalah sebagai berikut :
Nama maskot adalah si Jambul, si Jambul diambil dari karakter atau ciri khas satwa yang dijadikan maskot, yaitu elang jawa yang memiliki jambul di atas kepalanya.
3 helai bulu di atas kepalanya melambangkan Trisatya
10 helai bulu pada sayap melambangkan Dasa Dharma
5 helai bulu pada ekor melambangkan Pancasila
Warna :
Warna pada maskot mengambil warna-warna dominasi cokelat yang sudah menjadi identitas warna Gerakan Pramuka.
Lagu tema 50 tahun Gerakan Pramuka
Klik disini untuk mendownload lagu JAYALAH PRAMUKA.

No comments:

Post a Comment

Photobucket